Minggu, 07 Oktober 2012

SOFTWARE (PERANGKAT LUNAK)
    HAI, BLOGGERS ...!
    Kali ini saya akan membahas tentang materi yang dibawakan oleh Bapak Sofyan Thayf pada hari jumat yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2012.


    Seperti judul yang saya tulis di atas, bisa kita tau bahwa blog saya berikut ini tidak lepas dari pembahasan software / perangkat lunak. Saat pertama kali saya ditanya tentang apa itu software yang sebenarnya, saya mungkin dengan simplenya menjawab "perangkat lunak", dan beberapa teman saya juga menjawab seperti itu. Namun itu bukan pengertian yang sebenarnya, itu hanyalah translate dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia... hahaha
Software bagi diri saya sendiri ialah sebuah aplikasi / program yang digunakan di dalam komputer, dan tentunya setiap aplikasi / program yang digunakan perlu dipelajari agar tidak salah dalam menggunakannya.

    Jujur saja saya masih sedikit gagap teknologi jika membahas tentang software, tapi saya tau kok cara menggunakan software yang ada di laptop saya. Misalnya Microsoft Office. Program-program yang ada di dalamnya selalu saya gunakan, berhubungan dengan saya yang masih kuliah,  program yang biasanya saya gunakan untuk mengerjakan tugas ialah Microsoft Word dan Microsoft Power Point.

    Bagi saya pribadi, kedua program ini saya sukai, apalagi Power Point, saya senang membuat sebuah presentasi dengan menyesuaikan background dengan tulisan-tulisan yang saya masukkan. Anyway, saya masih belum bisa menyimpulkan pengertian software secara kompleks dan efisien, bisa dikatakan masih SPKJ alias Singkat Padat dan Kurang Jelas. (hahahhaa)

     Untuk menggunakan software, saya masih bisa menggunakannya namun untuk mendeskripsikan bagaimana dan apa software itu saya masih belum bisa menyimpulkannya. Mungkin dengan bantuan Bloggers sekalian beserta Bapak Sofyan yang bisa membantu saya untuk mengerti lebih lanjut tentang software.

Sekian dan terimakasih.
God bless... O:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar