Minggu, 07 Oktober 2012

Analisis Sistem Informasi


Analisis Sistem Informasi


 Hai, Bloggers... !

      Blog hari ini yaitu tentang pembahasan materi pada tanggal 1 Oktober 2012 oleh Bapak Sofyan Thayf..
Hari senin kemarin, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2012, telah dijelaskan tentang pengertian  dari Sistem itu sendiri, dilihat dari judul mata kuliah yang dipelajari  : Analisis Sistem Informasi.

  
     Menurut saya, sistem ialah kesatuan yang memiliki komponen-komponen tertentu yang saling berhubungan satu sama lain. Itu adalah pengertian sistem menurut saya, namun Bapak Sofyan memberikan pengertian Sistem yang lebih kompleks dan lengkap : Sistem ialah suatu kumpulan elemen-elemen yang saling berhubungan dan saling terkait satu sama lain dengan fungsi yang berbeda-beda. Berdasarkan pengertian sistem yang telah diberikan, kami pun diharuskan mengumpulkan tugas yang diberikan minggu lalu. Kelompok saya mendapat bagian untuk menjelaskan tentang elemen-elemen dari sepeda motor dan harus dikelompokkan berdasarkan fungsinya.
  
     Diskusi pun berjalan, namun ternyata kelompok saya masih memiliki banyak kekurangan karena ada beberapa elemen dari sepeda motor yang belum lengkap dan jelas fungsinya apa. Dari sini, kelompok saya belajar untuk tidak hanya sekedar menganalisis, dan menuliskan seadanya. Tapi yang namanya manusia ya pasti pernah salah, itulah mengapa manusia tidak sempurna. Oke, back to the first topic. Karena diskusi yang telah diadakan, kelompok saya pun menyadari banyak kekurangan dari bahan-bahan yang kami sampaikan, tapi untuk selanjutnya, diharapkan hal tersebut dapat ditanggulangi secepatnya agar tugas selanjutnya dapat kami kerjakan lebih baik lagi. :D

Sekian cuap-cuap dari saya, terimakasih sudah mau baca yooo....
God bless O:)



     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar